Kamis, 09 Januari 2014

Cake Kentang Marmer kukus


Bismillahirrahmanirrahim...
Mumpung kemarin lagi libur,,rima coba2 bikin resep kue kukus,,resepnya rima pernah lihat di blognya ummufatima,untuk penambahan kentangnya, klw cara bikinnya rima ikutin resep mbak DiahDidi rima konversi dikit resepnya nyeseuain bahan2 yang ada dirumah..sekalian belajar ngocok telur sampai kental berjejak,,karena selama ini rima tahunya sampai mengembang aja. Waktu nuanagin adonan ke dalam cetakan, lala ikutan bikin corak marmernya,,seneng banget dia waktu nuangin adonan coklat diatas adonan putih. Alhamdulillah,,kuenya enak banget,,lembut karena ada kentangnya.
Terjadi kecelakaan kecil saat ngukus kue ini,,saat dikukus kuenya mengembang dengan indah,,eeh,pas dah keluar dari kukusan menciu gitu,,setelah tanya2 sm mbak DiahDidi,,kesalahannya ada pada pencampuran mentega dalam adonan,,karena kan dah ada santannya waktu ngblender labu/kentang.dan yang mungkin jadi penyebab menciutnya adonan adalah karena rima ngolesin loyangnya full seluru sisi dan alas loyang,,rima pernah baca di salah satu blog,klw untuk cake versi kukus cukup olesi aja dasar loyang dengan mentega,,karena adonan akan tergelincir saat dia mengembang waktu dikukus.atau bisa juga olesi seluruh loyang dengan mentega dan taburi diatasnya tepung terigu,,kayaknya sih gitu ya :}
Akhirnya,,dari sebuah kesalahan rima bisa dapat hikmahnya,,yaitu perbaikan2 n tips2 yang bis membantu rima pada pembuatan kue2 berikunya.
Terima kasih ya..buat ummuFatima dan mbak Diah,,buat inspirasi resep2nya.

1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus