Minggu, 08 Desember 2013

Rainbow Pudding


 Bismillah,,
Kali ini rima pengen posting resep rainbow puding yang sempat rame di halaman2 para food blooger ( deeuh kamana wae nya urang teh,,)
Rima dah pernah bikin 2x puding ini, yang pertama rima bikin dari 1 resep agar2 santan yg dibagi 2 santan n warna; yg kedua kalinya baru rima bikin 2 resep agar2,1 resep susu dan 1 resep bening.
resep dasarnya rima ambil dari mbk Hesti,,deeuh dibandingin sama bikinan rima,yg punya beliau lah penampakannya enak n cantik,klw rima mah asal jadi aja. Makanya hasil fotonya biasa banget ^^
yang dibawah ini,pake 1 resep puding susu. Satu tips waktu nuangin lapisan berikutnya,pastikan lapisan sebelumnya dah berkulit, supaya pas dah jadi g kepisah-pisah lapisannya n tuangin lapisannya pelan-pelan ya..supaya g ada yg bocor kayak punya rima nih ada yg ngerembes nembus karena g pelan-pelan nuangin agar2nya.
So, pengen coba..silahkan ini resepnya :
Pudding Rainbow
Source : Hesti's Kitchen

Bahan Puding Bening :
1 agar-agar bubuk plain
1 sdt jeli bubuk plain (rima pake nutrijell plain)
135 gr gula pasir
1000 ml air
2 lembar daun pandan, sobek-sobek

Bahan Puding Susu :
1 agar-agar bubuk plain
1 sdt jeli bubuk
135 gr gula pasir
1000 ml susu cair
1/2 sdt vanili bubuk

cara membuat :

  1. Masak bersamaan masing-masing agar dan agar bening dalam panci terpisah. Aduk terus sampai mendidih. Setelah mendidih kecilkan apipaling kecil supaya agar-agar tidak panas dan mengeras,aduk sesekali.
  2. Siapkan cetakan puding yang telah dibasahi dengan air.
  3. Ambil 150 ml adonan bening beri pewarna merah secukupnya ( 1 tetes saja). Tuang kedalam cetakan puding. Tunggu sampai permukaan mulai  berkulit tapi tidak keras.
  4. Ambil 150 ml adonan susu lalu beri pewarna merah juga. Tuang perlahan menggunakan sendok sayur sesendo-sesendok sedekat mungkin dgn adonn pertama supaya adonn tidak jebol dan bercampur.
  5. Lakukan selanjutnya dengan 5 warna lagi sampai adonn habis. Perlu diingat sewaktu menuang. Sebelum mencampur warna, ambil adonn panas dari panci sesaat sewaktu akan dituang ke cetakan. Kalau terlalu cepat adonn akan dingin dan sewaktu dituang cairan agar tidak terdistribusi secara rata karena terll kental. Akan ada lapisan yg tipis dan ada lapisan yg tebal.
  6. Setelag selesai melapis, masukkan kedalam kulkas sampai mengeras.
  7. Siap disajikan.
Rada rempong ya...tapi hasilnya sangaaaat cantik dn enak. Selamat mencoba ya.....^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar